Senin, 21 Juli 2014

Ilmuwan Abadikan Kemunculan Paus Langka


Ilmuwan Abadikan Kemunculan Paus LangkaSYDNEY - Seekor paus putih yang langka terlihat berenang tidak jauh dari garis pantai Australia. Fenomena itu berhasil di abadikan dengan kamera.

Paus humpback muncul Selasa, pukul 08.00 pagi waktu setempat awal pekan ini. Mamalia laut itu bernama Migaloo dan diyakini sebagai salah satu binatang besar putih yang masih tersisa di dunia.

Berbagai informasi dari masyarakat bermunculan yang mengatakan bahwa melihat paus tersebut sedang berenang di perairan lepas pantai Eden, sebuah kota di New South Wales.

Dengan demikian ini untuk pertama kalinya paus humpback terlihat kembali semenjak tahun 2011. Pada saat itu paus putih itu diperkirakan masih remaja, dan yang muncul sekarang adalah keturunannya.

Menurut ABC News paus humpback sedang menuju ke arah utara. Sementara Oskar Peterson peneliti paus putih mengatakan kepada pers bahwa Migaloo memiliki beberapa rute favorit. 

Oleh karena itu, mungkin kedepan mereka bisa menebak perkiraan dimana mamalia raksasa laut itu muncul kembali seperti dikutip Softpedia, Minggu (13/7/2014).

0 komentar:

Posting Komentar